Wednesday, November 7, 2012

Share tempat jualan aquascape & perlengkapannya daerah Bandung


apa kabar agan2.. ? sudah lama nggak ngeblog, jadi mulai gatal2 nih jari2 dah lama nggak ngerasain sensasi ngetik..hehehe lebay ya..
Kali ini ane mau berbagi informasi seputar tempat2 Aquascape yang jualan tanaman, kayu2, ikan2, udang dan assesoris2 aquascape yang lain, tapi sementara ane baru bisa share untuk lokasi daerah Bandung dan sekitarnya yg pernah ane kunjungi, mungkin nanti teman2 bisa menambahkan lokasi aquascape di tempat lain, biar kita bisa saling berbagi.

1. PASAR ULEKAN PAGARSIH
Lokasi : jl. Pagarsih (dari perempatan Astanaanyar + 200m,  Gedung 3 lantai, untuk aquascape dan perlengkapannya di lantai 2.
Ini dulunya favorit ane (sampai sekarang jg masih coy...), karena disini tempatnya santai, tenang dan lumayan kumplit, kenapa jadi favorit ane karena tempat ini penjualnya ramah2 jadi kita bisa konsultasi seputar aquascape. Hampir semua kebutuhan aquascape ada disini, mulai dari tanaman2 yng langka, segala jenis moss, udang2 hias mulai dari RCS,  Redbee, Blackbee, Sulawesi Shrimp, kalau lagi beruntung kita biosa mendapatkan udang Thailand yang eksotis. Kelebihan lain ditempat ini harga bisa nego.. jadi dijamin ga bakalan kemahalan, asal kita bisa akrab ama penjualnya aja..hehehehe.. Oiya buat maniak louhan dan diskus disini tempatnya, soalnya louhan2 dan diskus yang dijual dijamin kualitas dan harganya ajibb.. RECOMMENDED!!

2. SEPANJANG JALAN PETA (MUARA)
Lokasi : dari lapangan tegallega  +100 m arah ke kopo/Cibaduyut.

disini ikan2 hias segala jenis  baik air tawar maupun ikan hias laut  dijual secara kaki lima, tapi karena jumlahnya ratusan jadi seperti pasar ikan saja. Asyik belanja ikan hias disini karena banyak pilihan, harga murah abis,  tapi harus hati2 karena ikan2nya kebanyakan disimpan diplastik jadi kalau anda beli ikan sore2 dijamin pasti ikan sudah megap megap...hehehe
disini ada juga penjual tanaman2 dan peralatan aquascape meskipun tidak kumplit tapi kalau lagi beruntung kita bisa mendapatkan tanaman langka juga.. informasi yg ane denger ikan2 disini dipasok dari Bogor dan Jawa hari Jumat & Sabtu, jadi kalau mau cari ikan sebaiknya datang pada hari2 itu..

3. LAKSANA AQUARIUM
Lokasi : Jalan Karapitan Sebelah Martabak San Fransisko
Ini juga tempat favorit ane, karena  display aquariumnya bikin betah lama2 nongkrongin pajangan aquascape. Termasuk kumplit untuk perlengkapan aquascape dan ikan2 hias tapi harga rada menggigit gan, soal kualitas jangan ditanya ikan2nya sudah diseleksi dan hanya yang bagus2 yang dipajang, yang sakit pasti dikarantina..(kata pegawainya sehh..hehehehe)

4. GAMPANG INGAT AQUARIUM
Lokasi : Jalan Karapitan sebelah Laksana Aquarium
Masih diseputar jl. karapitan, tempat ini juga termasuk kumplit dan bergengsi untuk displaynya, tapi untuk kantong mahasiswa kayanya rada berat maklum ikan2 berkualitasnya rada bikin kantong menjeriut harganya..hehehee...

5. ANGGREK AQUARIUM
Lokasi : Jalan Anggrek lebh dekat lewat Jl. Supratman dekat dengan gedung  KESBANGLINGMAS.
Untuk yng pengemar diskus disini tempatnya, karena diskus2 yg dijual disini kualitasnya bagus2 dan yg penting harganya murah2. Ukuran dari yang kecil sampai indukan kumplit ada disini gan.. Peralatan aquacape juga kumplit mulai dari kayu2, moss, tanaman2 langka dan ikan2 aquascape juga kumplit.
RECOMMENDED..!

6.EVERGREEN
Lokasi : Jalan Kresna No. 46 Bandung
Disini khusus memanjakan anda yang  penggila Aquascape soalnya koleksi tanaman2 dan perlengkapannya kumplit..plit..plit gan.. dan yang penting murah2 gan..!! dan kayanya memang tempat ini khusus buat aquascape mania..
RECOMMENDED..!

7. WAAS BATUNUNGGAL
Lokasi : Jl. Waas Batununggal
Koleksi Diskusnya lumayan kumplit tapi harganya lumayan bikin kaget gan..hehehehe.. mahal amirr... tapi kualitas mantap (sesuai hargalah), Ikan hias yang lainnya juga lumayan kumplit tersedia berbagai macam ukuran mulai dari balita, abg sampe yng tuwir tuwir juga dijual..hehehe

8. LILI AQUARIUM
Lokasi : Jl. Kebon Kawung Sebelah Stasiun Kota Bandung
Pertama kali ane kesini ngga sengaja gan, waktu pulang dari Jakarta iseng2 jalan2 nemu tempat ini. Ikan2nya termasuk kumplit terutama arowana2 kelas menengah kebawah mulai silver, irian, banjar dan pino, terkadang Super red juga ada tapi harganya edan gan...hehehee..

9. HANURA
Lokasi : Jl. pagarsih  Situ Aksan
DIsini koleksi ikan Koinya lumayan bagus2 gan.. harga juga murah, jadi buat yang  Koi Mania silahkan mampir kesini

Sementara itu dulu gan, yang bisa ane share nanti ane usahakan update terus sambil jalan2 cari2 lokasi  baru..kalau ada informasi yang lain silahkan dishare gan..kita saling berbagi aja..


Reaksi:

50 komentar:

  1. Klo mw beli pasir malang di tempat2 tadi apa ada gan? atau nyari dimana.. ane di bandung gan
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. disemua tempat yg saya sebut diatas tersedia pasir malang dari yg halus sampe yang kasar.. yang kumplit di karapitan.

      Delete
  2. Update lg donk tempat" yg jual pralatan aquascapenya kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada informasi lain silahkan dipost aja disini.. kita bagi2 info..

      Delete
  3. Mas, evergreen kalo minggu buka ga? kalo buka dr jam brp?

    ReplyDelete
  4. evergreen minggu kynya setengah hari gan, soalnya dulu pas mampir jg minggu, jamnya kalo hari biasa dari jam 09.00-19.00

    ReplyDelete
  5. evergreen moss nya lengkap ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo moss ngga tentu.. pas lagi musim banyak.. tapi kalo lagi kosong ya dimana2 kosong.. tapi kemaren (minggu) di pasar ulekan/pagarsih ane liat banyak dijual moss triangle, javamoss ama fisiden.. coba dicek aja siapa tau masih ada..

      Delete
  6. di sebelah mana nya gan
    o iya ane masih newbie banget punya aquarium ukuran nano
    mohon kasih saran nya tentang tanaman ,co2,dan peralatannya

    ReplyDelete
  7. Di bandung cari red cherry dmana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan muara ada harga seribu rupiah /ekor, pasar ulekan juga ada harga sama.. dilaksana ada juga cuman harga lebih mahal.. tinggal coba hunting boss

      >>ikut bantu jawab Om mimin :)

      Delete
  8. Lagi cari Hair Grass, di Bandung dimana ya ?

    ReplyDelete
  9. mas saya icad dari manokwari papua barat, pengen banget buat aquascape tp minim bahan and tanamannya.. pernah pesan online tapi takut ketipu (pernah)lagi, makanya skrg agak kuatir mau pesan lagi, ada kenalan or tempat rekomendasi dari mas jajuk buat saya pesan perlengkapan and tanaman qauascape nga? mohon infonya mas... Makasih Sebelumnya... ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu tanaman/perlengkapan apa? ane bisa bantu/kirim ke papua..sering kirim tanaman ke sorong silahkan masuk dulu ke fanpage (FB joe's aquascape)

      Delete
    2. Bang bisa bantu z,cari tanaman aquascape untuk di kirim ke sorong.coz di sini gak ada peminat..gmma caranya bang???

      Delete
    3. Bang bisa bantu z,cari tanaman aquascape untuk di kirim ke sorong.coz di sini gak ada peminat..gmma caranya bang???

      Delete
  10. Om, saya fika mau tanya tempat2 yang tadi d'sebutin tu dimana, saya pengen belanja tapi jauh,saya di probolinggo jatim.. infonya donk,. maklum lah om saya masih pemula aquaScape tapi udah 2x buat selalu gagal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..kenapa bisa gagal? pdhl gampang kok aquascape..perlu peralatan/tanaman? bisa dikirim2 kontak aja ke nmr ane 0812 2342 798

      Delete
    2. heheh...
      tanemanQ selalu mati oM...
      Ok dah om, ntar tak hubungi..
      Mch cari uang lagi,..
      Makch bxk Om...

      Delete
  11. kalo beli aquarium fiber gex dimana ya ?? yang pasti ada,,hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di bandung coba ke jl. karapitan ada 2 toko aquarium yg kumplit buat asesoris.. pasti ada tank fiber.. kalo diluar bandung biasanya ada di ACE HARDWARE..

      Delete
  12. Kalau hardscape yg paling lengkap dimana om?? Harganya sama di jakarta murahan mana? Hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga relatif, beda2 tipis.. dibandung banyak yg lengkap, lebih murah tapi kalo belinya dikit ya jatuh harganya hampir sama krn kena ongkir..hehehehe

      Delete
  13. Baru tau muara doang ni mas...nanti hunting2 ah ke tempat yg disebutkan diatas. Hehe makasih informnya...udah gatel euy pengen bikin aquascape lg, hobi yg sudah lumayan lama terlupakan

    ReplyDelete
  14. Klo cari protein skimmer di bandung dimana...ya kang??...makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jl. karapitan ada 2 toko peralatan akuarium besar : gampang ingat dan laksana, silahkan hunting kesana aja pasti ada..

      Delete
  15. salam kenal:D,umur saya masih 13tahun(kelas1smp),om mau tanya,saya lagi buat aquascape ukuran100x40x45 lampunya 2lampu TL yg18w, saya nanem cuba kok pada mati sih???kenapaya???co2dah ada,pukcir seminggu sekali,tolong jawap om (maklum newbie):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan cubanya masih daun darat, jadi gagal adaptasi. cuba termasuk jenis tanaman highlight jadi kalau mau optimal cahaya harus tinggi, minimal 50 watt.. dan jangan lupa harus pake pukdas..

      Delete
  16. gan ane k jln anggrek tp g nemu y toko nya?? anggrek nya lebih pasti nya sblh mana y??

    ReplyDelete
  17. ane tambahin gan...
    Cibadak Aquarium
    jl. cibadak ujung deket rs.paru

    peralatan akuarium & aquascape lengkap
    banyak yg di karapitan gak ada tapi disini ada (lily pipe, macem2 pinset/gunting, dll).
    harga murah bisa ditawar

    ReplyDelete
  18. Mas, Klo mo nyari otto atau amano ma killer snail dimana ya di karapitan ma muara gak ada... Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas kalo ingin belanja grosiran perlengkapan aquascape yg paling murah di mana ya?

      Delete
  19. mas kalo mau belanja grosiran peralatan aquascape yang super murah dan paling lengkap dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bandung, yang termasuk kumplit dijl. karapitan dan di jl. cibadak.. kalau diluar bandung silahkan browsing aja.. atau kalau ada yg bisa bagi infonya silahkan..

      Delete
  20. gan kalo ke anggrek aquarium naik angkot apa gan ?

    ReplyDelete
  21. arah dari mana nih? cari aja angkot yg lewat jl. supratman (cicaheum-kebonkalapa) turun di gedung kesbanglingmas, cari jl. angrek no. 67.. (deket cihapit)

    ReplyDelete
  22. saya punya aquarium 12 biji dirumah tidak terpakai berbagai ukuran ada bekas berjualan ikann saya mau jual semua nya telpon saja

    89615353990 . . kalau minat gan

    ReplyDelete
  23. mas jajuk.klw yg d pasar ulekan...bli tanamannya bisa kirim kirim ga

    ReplyDelete
  24. Siapa yang nak jual sulawesi shrimp dan hantar ke malaysia. . Sini susah nak jumpa udang sulawesi
    Apa2 jenis pun boleh. . Pembayaran dan pembayarann boleh bincang.

    ReplyDelete
  25. minta info nya untuk daerah bandung timur min...

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. mas kira2 di semua tempat itu ngejual auto feeder gk???
    (alat pemberi makan ikan otomatis)

    ReplyDelete
  28. barang kali ada yang berminat (toko/pemakai) numpang ngasih tau kami memproduksi aquarium partai banyak ataupun sedikit, mnerima pesana juga hub aja no.081320518775 atau pin bb.5407720e bertempat di bandung kabupaten (harga sangat murah)

    ReplyDelete
  29. barang kali ada yang berminat untuk tanaman air nya dll..
    bisa mampir ke sini... murah..
    http://fjb.kaskus.co.id/post/5599148d12e2579a318b4576#post5599148d12e2579a318b4576

    ReplyDelete
  30. barang kali ada yang berminat untuk tanaman air nya dll..
    bisa mampir ke sini... murah..
    http://fjb.kaskus.co.id/post/5599148d12e2579a318b4576#post5599148d12e2579a318b4576

    ReplyDelete
  31. siang yang pasar ulekan pagarsih ada no tlp nya gak ya.
    trimakasih

    ReplyDelete
  32. Artikel yg Sangat membantu para hobies.tengkyu gan...

    ReplyDelete
  33. kang saya minta ajarin dong buat aquascape soalnya tertarik banget hehe

    ReplyDelete